25+ Ucapan Selamat Menikah Terindah Buat Sahabat Terlengkap

25+ Ucapan Selamat Menikah Terindah Buat Sahabat Terlengkap

Pernikahan merupakan sebuah momen istimewa yang sangat ditunggu oleh pasangan kekasih. Di hari bahagia itu, bukan cuma kedua pengantin saja yang akan merasakan kebahagiaan, tapi juga kerabat keluarga dan para sahabat. Ucapan selamat menikah untuk sahabat menjadi salah satu ungkapan kebahagiaan kita untuk kedua mempelai.

Selain ikut hadir dalam momen pernikahan tersebut, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah atau ucapan selamat menikah bagi kedua mempelai yang sedang berbahagia. Kamu juga bisa memberikan ucapan yang unik dan menarik buat sahabatmu.

Memberikan ucapan selamat itu tidak selamanya harus dengan kata-kata romantis atau bijak. Kalau kamu ingin sesuatu yang anti mainstream, kamu bisa mencoba memberikan ucapan pernikahan yang unik dan lucu supaya lebih berkesan.

Pada hakikatnya pernikahan menjadi salah satu momen yang membahagiakan. Oleh sebab itu layak bagi kita untuk memberi ucapan selamat atas pernikahan sahabat. Sebagai salah satu ungkapan rasa syukur dan juga menambah suasana bahagia untuk sahabat yang baru saja jadi pengantin baru.

Dibawah ini ada berbagai macam kata-kata ucapan selamat menempuh hidup baru buat sahabat atau kerabat dengan berbagai macam variasi. Tentu saja ucapan tersebut penuh makna haru dan juga bisa menambah rasa bahagia dari pasangan pengantin.

Ucapan Selamat Pernikahan

ucapan selamat menikah

Ucapan selamat untuk sahabat yang sudah berhasil melangsungkan pernikahan ada berbagai macam variasi.

Mulai dari ucapan selamat menikah versi islami, ucapan selamat menempuh hidup baru dengan kata-kata yang lucu. Menggunakan bahasa arab, bahasa inggris atau lain sebagainya.

Selain ucapan selamat untuk kedua mempelai, kamu juga bisa memberikan hadiah pernikahan untuk sahabat. Hal ini bertujuan supaya sahabat akan memiliki kenangan indah darimu.

Buat kamu yang berencana datang ke pesta pernikahan sahabat, saudara atau keluarga, tapi bingung ingin memberi ucapan seperti apa.

Maka kali ini kami punya berbagai informasi seputar ucapan pernikahan happy wedding untuk sahabat, keluarga dan saudara yang sudah dihimpun dari berbagai macam sumber.

  • “Semoga di pernikahan ini pasangan pengantin diberikan hidup rukun dalam keluarga. Menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah dan diberi keturunan yang soleh Amiin. Happy wedding sahabatku.”
  • “Kehidupan sesudah menikah tidak mudah, kamu harus bisa menjaga kebahagiaan keluarga. Selamat atas pernikahanmu wahai Sahabatku.”
  • “Awal kehidupan baru, selamat atas pernikahannya.”
  • “Semoga kehidupan baru pernikahanmu seperti dalam dongeng, happy ending and happy wedding.”
  • “Kebahagiaan hidupmu telah kau dapatkan hari ini. Semoga bisa berlangsung seumur hidup, amin. Happy wedding sahabat.”

Ucapan Selamat Menikah Islami

ucapan selamat menikah untuk sahabat

Hari pernikahan itu adalah momen bersejarah yang membahagiakan untuk pasangan pengantin. Islam juga menganjurkan hari bahagia itu diumumkan pada masyarakat luas dan dirayakan dalam rangka memanjatkan syukur pada Allah.

Selain memberikan kado pernikahan kita juga bisa memberikan ucapan selamat hari pernikahan untuk mempelai. Apa saja ucapan pernikahan yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk hari pernikahan sahabatmu?

1. Ucapan Pernikahan Islami Bijak

Kamu bisa menggunakan berbagai macam pilihan ucapan bijak di dalam pernikahan sahabat seperti berikut ini:

Dengan adanya pernikahan ini maka sempurnalah hidupku kalian.

Warnai pernikahan dengan saling menyayangi menghormati dan saling menolong di dalam ketaatan antara satu dengan yang lainnya.

Semoga Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat, petunjuk dan keberkahan kehidupan. Serta rezeki yang halal dan juga keturunan yang sholeh sholehah.

2. Doa untuk Kedua Pasangan Pengantin

Ucapan pernikahan juga bisa berupa doa-doa untuk kedua pasangan pengantin yang menempuh hidup baru. Mendoakan hal baik untuk kedua pasangan bisa menjadi salah satu ucapan selamat yang ditujukan buat sahabat kamu yang menikah.

“Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan. Sejak zaman nabi adam sampai ditiupkannya sangkakala. Itulah yang merupakan takdir dari Allah. Semoga kalian akan selalu terus bersama sampai usai tugas di dunia dan semoga kalian juga akan bersama di dalam surga -Nya nanti.”

3. Sakinah Mawadah Warahmah

Apa yang sudah menjadi niatan mu adalah kebaikan yang mendatangkan kebahagiaan yang tak terhingga dan bernilai.

Semoga pernikahanmu akan selalu dilimpahi kasih sayang dan juga petunjuk dari Allah yang maha kuasa. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, Amin.

Kutipan ini bisa menjadi ucapan selamat buat sahabat kamu yang melangsungkan pernikahan. Kamu bisa mendoakan kebaikan rumah tangganya agar langgeng.

4. Menikah adalah Ibadah

Ucapan pernikahan memang banyak sekali variasinya. Bukan hanya diucapkan secara langsung saat kita datang ke acara pesta pernikahan sahabat. Tetapi di dalam beberapa contoh undangan pernikahan juga sering terdapat ucapan pernikahan untuk kedua mempelai.

Biasanya ucapan tersebut berisi doa-doa untuk kedua pasangan pengantin. Menikah itu adalah ibadah. Berikut ini adalah beberapa ucapan pernikahan yang menjelaskan hal tersebut.

“Tak ada ibadah yang lebih indah dari pernikahan. Duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama juga ibadah. Bahkan menyuapkan makanan pun ibadah dan semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu membersamai kalian berdua. Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru sahabat baikku, kini engkau telah menempuh jalan hidup baru mu dengan yang sudah Allah anugerahkan padamu.

Semoga rahmat Allah selalu dilimpahkan pada kalian berdua. Menjadikan kalian semakin bahagia dan semakin bersyukur. Semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian berdua.”

Dari kutipan ucapan pernikahan tersebut, kamu bisa menyelipkannya di sebuah kartu ucapan yang menarik. Selain itu kamu juga bisa menyampaikannya dalam balutan kado untuk pernikahan sahabatmu. Sehingga kado yang kamu berikan makin bermakna.

5. Doa Cinta Buat Sang Mempelai

Ada beberapa ucapan pernikahan Islami yang berisi doa cinta untuk sang mempelai. Kamu bisa memilih ucapan ini untuk sahabatmu yang sedang menikah. Saat kamu menuliskan ucapan ini di dalam sebuah kartu maka sahabatmu yang membaca ini pasti akan tersentuh hatinya.

“Ya Allah, jadikanlah kami sepasang suami istri yang saling mencintai. Jadikanlah kami pasangan yang saling menjaga kehormatan satu sama lain dan saling terpaut hatinya satu sama lain.”

Ucapan selamat menikah Islami memang merupakan sebuah doa. Oleh sebab itu di dalam prakteknya sebaiknya menimbang semua ucapan dan perkataan yang bisa diberikan pada orang lain. Pastikan ucapan tersebut merupakan doa kebaikan.

Saat memberikan ucapan tersebut niatkan dengan sepenuh hati. Kemudian rangkailah kata seindah mungkin supaya siapapun yang menerimanya dengan tulus dan penuh senyum lalu mengatakan Amin.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

ucapan selamat menikah bahasa arab

Bila ada kerabat kawan atau sahabat yang menikah, sudah sepantasnya kamu memberinya ucapan selamat. Ucapan selamat dapat diberikan dalam bahasa apapun sesuai yang kamu tahu.

Memberikan kata-kata ucapan selamat bagi pasangan pengantin memang sudah sangat umum. Baik menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Doa ini bukan cuma sekedar ucapan selamat menempuh hidup baru, tetapi menjadi sebuah doa.

Di mana dalam hal ini kita juga mendoakan mempelai berdua supaya memperoleh keberkahan dan dipersatukan di dalam kebaikan.

Daripada kalian bingung memilih kata-kata ucapan selamat untuk pengantin baru. Maka berikut ini ada beberapa ucapan selamat yang diucapkan dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya.

1. Ucapan Selamat Menikah Barakallah Lengkap

“Baarokallaahu laka wabaroka ‘alaika wa jama’a bainakumaa fii khoirin “

Artinya: Semoga Allah selalu memberkahi engkau di dalam segala hal dan juga mempersatukan kalian di dalam kebaikan.

2. Ucapan Brakallah

“ Barakallahu lakuma wa baraka’alaikuma “

Artinya: Semoga berkah allah swt selalu dilimpahkan padamu semoga berkah allah dilimpahkan atas kalian berdua.

“ Barakallahu lakuma wa jama’a baina kuma fii khair “

Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu dan menghimpun kalian berdua di dalam keadaan yang baik.

Memang ucapan selamat menikah yang diucapkan dalam bahasa Arab itu terkesan simpel dan juga sederhana. Tetapi artinya sangat dalam.

Di dalamnya terdapat doa dan harapan supaya pasangan yang sudah menikah memperoleh kebahagiaan dan juga keberkahan di dalam kehidupannya.

Biasanya ucapan selamat di dalam pernikahan ini diucapkan sesudah acara ijab kabul atau setelah sah menjadi pasangan suami istri.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

ucapan selamat menikah bahasa inggris

Ketika kamu ingin memberikan ucapan happy wedding pada orang lain, ini bisa jadi salah satu momen yang paling berkesan di dalam hidup seseorang. Kita pastinya juga tidak ingin melewatkan momen penting itu. Terlebih lagi bila yang menikah adalah keluarga atau sahabat.

Berbagi ucapan selamat menikah bisa membuat hubungan pertemanan dan juga persaudaraan menjadi lebih akrab dan lebih erat. Bila kamu sedikit kesulitan merangkai kata-kata untuk sebagai ucapan selamat bagi pernikahan saudara atau sahabat. Maka kali ini kamu tak perlu khawatir.

Soalnya kami sudah memiliki berbagai macam kumpulan ucapan selamat pernikahan yang dirangkai dalam bahasa Inggris lengkap dengan artinya. Jadi kamu bisa menjadikan ucapan ini sebagai inspirasi yang bisa kamu pakai untuk memberikan selamat buat sahabatmu.

1. Selalu Dekat Pasangan dan Diberkahi

Hopefully you two always feel close to what you guys do today. Hopefully your life is always endowed with good health of life hopefully.

You will always find happiness at home Perhaps this can be a protector of various storms of life.

Hopefully your love can grow stronger and you will share life together. Perhaps in your future life that is more beautiful than dreamed.

Artinya: Semoga saja kalian berdua selalu merasa dekat seperti apa yang kalian lakukan hari ini. Semoga kehidupan kalian selalu diberkahi bersama dengan kesehatan hidup yang baik semoga.

Kalian akan selalu menemukan kebahagiaan di rumah barangkali ini bisa menjadi tempat pelindung dari berbagai macam badai kehidupan.

Semoga cintamu bisa tumbuh semakin kuat dan kalian akan berbagi hidup bersama-sama. Barangkali di era depan kalian yang jadi lebih indah dari yang di impikan.

2. Cinta yang Semakin Tumbuh

One of my greatest desires for both of you is to wish for the whole year of the year that your love goes deeper and grows for each other.

A great hope that many years from now, you can witness again today. Your wedding day, like the day you love each other.

Artinya: Salah satu keinginan terbesarku untuk kalian berdua adalah berharap agar sepanjang tahun tahun yang berlalu cinta kalian semakin dalam dan tumbuh untuk satu sama lain.

Sebuah harapan besar bahwa bertahun-tahun dari sekarang, kalian bisa menyaksikan lagi hari ini. Hari pernikahan kalian, seperti hari saat kalian saling mencintai.

3. Pernikahan yang Indah dan Bahagia

”Hopefully your marriage can bring such great joy, love and passion that is in your life.

I wish the Lord to always bless you as a beautiful and happy marriage in the life to come. Your sincere congratulations on this wonderful occasion.”

Artinya: Semoga saja pernikahan kalian bisa membawa sukacita yang begitu besar, cinta dan gairah yang ada dalam hidup kalian.

Aku berharap kepada Tuhan untuk selalu memberkati kalian sama dengan pernikahan yang indah dan bahagia di kehidupan yang akan datang. Selamat yang tulus teruntukmu pada kesempatan yang indah ini.

4. Biarkan Cinta Tumbuh Satu Sama Lain

The marriage was a wonderful temporary when two souls felt shared with one heart.

Just let your love for each other grow by itself from day to day. I always wish you could live a happy wedding life with her.

Pernikahan itu merupakan sementara yang indah ketika dua jiwa merasa berbagi dengan satu jantung.

Biarkan saja cintamu untuk satu sama lain tumbuh dengan sendirinya dari hari ke hari. Aku selalu berharap kamu bisa menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia dengannya.

5. Semua yang Terbaik Untukmu

I congratulate you for your wedding. Because starting today you have found another shoulder that you can use to lean back.

All my best prayed for you and your new family on this special day.

Artinya: Aku ucapkan selamat atas pernikahanmu. Karena mulai hari ini kamu telah menemukan bahu lain yang bisa kamu pakai untuk bersandar.

Semua yang terbaik ku doakan untukmu dan keluarga barumu di hari istimewa ini.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat

ucapan selamat menikah untuk sahabat

Kamu tentu akan merasa ikut bahagia bila sahabat menikah selain memberikan kado pernikahan kamu juga bisa memberikan ucapan selamat untuknya biasanya bila sahabat menikah kamu bisa ikut mempersiapkan pernikahannya dari persiapan undangan souvenir dan berbagai persiapan lainnya.

Ucapan selamat untuk pernikahan sahabat ini ternyata juga bisa dituliskan di contoh souvenir pernikahan. Ada banyak sekali pilihan souvenir pernikahan yang bisa menambah kelengkapan item dalam acara pernikahan sahabatmu.

Sebelum kamu lanjut ke ucapan selamat untuk sahabat yang menikah, kamu bisa cari tahu souvenir apa saja yang cocok untuk pernikahan sahabatmu.  Sekarang sudah banyak penyedia souvenir pernikahan yang unik, lucu dan menarik di pasaran.

Kamu bisa mendapatkannya baik secara online maupun offline. Tapi berikut ini ada beberapa rekomendasi souvenir yang murah tapi berkualitas. Seperti gantungan kunci, mug, tumblr, tote bag, binder, tas serut dan lain sebagainya.

Nah, kalau kamu ingin memberikan souvenir pernikahan yang menarik, maka kamu bisa memesan berbagai macam produk tadi secara custom. Jadi dijamin bakalan beda dari yang lain. Caranya mudah, kamu tinggal order disini.

Ucapan selamat atas pernikahan juga bisa dilampirkan di souvenir. Inilah beberapa pilihan ucapan selamat atas pernikahan sahabat yang bisa menginspirasimu.

1. Perjalanan Cinta yang Sesungguhnya

Ini merupakan awal perjalanan cinta kalian berdua yang sesungguhnya. Membangun cinta di dalam satu atap berdua untuk mengarungi samudra kehidupan.

Doaku sebagai sahabat semoga menjadi keluarga yang sejahtera, penuh sukacita dan dianugerahi keturunan yang bisa membanggakan kedua orang tua. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.

2. Kekuatan Cinta Sejati

Suka maupun duka di saat pacaran bukanlah apa-apa. Didalam sebuah ikatan pernikahan, semua bisa menjadi lebih berlipat. Baik itu suka maupun duka.

Semoga kekuatan cinta yang kalian miliki bisa menjadi perisai untuk keluarga baru ini. Melindunginya dari semua hal yang buruk. Selamat menempuh hidup baru dan menjalani kehidupan bersama cinta sejatimu. Semoga lekas dikaruniai buah hati yang lucu.

3. Saling Melengkapi

Saat kalian menjadi suami-istri, kalian akan punya dua mimpi yang bisa saling memenuhi. Dua ambisi untuk bisa saling melengkapi dan dua hati untuk bisa saling menghormati.

Serta dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru sahabatku, doa terbaik untukmu.

4. Bahan Cinta Kasih

Doaku untukmu di hari istimewa ini semoga pernikahanmu akan diisi bersama dengan semua bahan yang tepat. Sejumput humor, setumpuk cinta kasih, sentuhan romantis dan juga sesendok pemahaman.

Semoga sukacitamu bisa bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.

5. Semoga Langgeng

Hari perayaan dari pesta pernikahanmu bisa saja cuma berlangsung sesaat. Tapi doaku semoga cintamu dan juga cintanya akan tetap tumbuh. Semoga kalian menjadi pasangan yang sempurna.

Kuucapkan selamat untuk kalian sudah menjadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan cinta kalian akan tetap indah saat bersama-sama membangun hidup baru.

Melewati semua badai kehidupan bisa saja akan membuat cintamu semakin kuat. Semoga di hari pernikahanmu ini akan dilimpahi dengan sukacita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru sahabat terbaikku.

Ucapan Selamat Menikah Lucu

kata kata pernikahan meyentuh hati

Sekarang ini bukan cuma contoh undangan pernikahan saja yang unik dan lucu. Akan tetapi ucapan pernikahan selamat pernikahan pun juga ada yang unik dan lucu bahkan anti mainstream.

Ucapan pernikahan merupakan sebaris kalimat yang diucapkan kepada pengantin baru. Kalimat ucapan selamat menikah ada bermacam-macam jenis. Mulai dari yang romantis, islami, formal dan ada juga ucapan yang lucu.

Ucapan selamat yang ingin ditujukan buat sahabat yang menikah haruslah spesial. Maka kamu harus memilih kalimat khusus. Pastikan bahwa di dalam ucapan tersebut terkandung arti dan makna mendalam yang menggambarkan keakraban persahabatan kalian.

Berikut ini ada beberapa contoh yang bisa kamu lihat tentang ucapan pernikahan buat sahabat dan orang yang kamu cintai. Daripada penasaran, kamu bisa langsung baca dan resapi contoh tersebut kemudian tinggal mempraktekkannya.

1. Ucapan Pernikahan Sahabat yang Unik dan Menarik

Kawanku yang selama ini selalu ada untukku, hari ini kamu sudah menikah dengan orang yang kamu cintai. Pastinya kamu sudah mengharapkan ini jauh-jauh hari, bukan? Aku ucapkan untukmu semoga pernikahan ini bisa membuatmu semakin bahagia. Salam sayang untukmu kawan.

Selamat menempuh hidup baru untuk sahabat sejati ku. Jaga dirimu dengan baik dan lindungi kekasihmu dengan sepenuh rasa dan sepenuh jiwa.

Temanku yang satu ini sudah punya gandengan. Sementara aku masih betah dalam kejombloan. Selamat menikah teman, doakan aku biar segera menyusul mu, ya!!

Temanku yang satu ini akhirnya menikah juga. Selamat atas kebebasan mu dari status jomblo yang disandang selama ini. Satu lagi, kalau tidur jangan sampai mendengkur terlalu kencang ya!! Ingat, di sebelahmu sekarang sudah ada pasangan.

Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku. Semoga pasanganmu selalu sabar dan tidak akan kaget menghadapi tingkahmu yang ajaib ya!!.

2. Ucapan Pernikahan Nyentrik

Kalau urusan sahabat yang menikah, ucapan selamat pun bisa dibuat seunik dan senyentrik mungkin. Yang pasti sahabat akan merasa senang dan juga akan terkesan dengan apa yang ada dalam ucapan selamat tersebut.

Seperti beberapa ucapan selamat atas pernikahan sahabat yang akan dibagikan berikut ini kamu pasti akan dapat ide segar setelah membaca beberapa ucapan selamat dalam pernikahan ini.

“Aku ikut bahagia atas berlangsungnya pernikahan kalian. Aku harap kalian doakan aku juga agar segera menyusul, supaya tidak jadi jomblo terus.”

“Beli sprei warna ungu besok paginya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga kalian selalu bahagia.”

“Aku cuma ingin berkata bahwa sahabat yang paling jahat yaitu sahabat yang tega meninggalkan temannya nikah duluan. Tapi jangan khawatir aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru kawanku.”

“Aku benar-benar enggak nyangka, akhirnya temanku satu ini nikah juga setelah berkali-kali gagal pacaran dan juga galau tiap malam. Semoga kamu bahagia terus ya sobat.”

“Sahabatku yang satu ini nikah duluan dan aku dia ditinggal. Tapi aku nggak apa-apa, aku harap kamu bisa bahagia dan tambah berat badan. Alhamdulillah sekarang kalau mau makan kamu bisa manja sama suami.”

“Hai sahabatku yang sekarang sudah punya gandengan. Selamat dan sukses atas pernikahannya. Tetap terus jalin komunikasi ya, salam dari ku. Jaga pasanganmu dengan baik.”

“Halo bro, cie cie sekarang sudah nikah nih ye.. Enak ya, makan ada yang nemenin, tidur juga ada yang nemenin, baju kotor udah dicuciin. Jadi ingat dulu waktu bajumu masih suka jadi keset kamar kos wkwk. Semoga bahagia bro dan jangan lupa sering-sering mandi biar istrimu betah. Semoga bahagia sahabatku.”

3. Ucapan Selamat Menikah Gokil

“Sob, aku nggak nyangka akhirnya kamu nikah juga. Setelah ratusan wanita menolak pinangan mu dan bikin kamu galau enggak ketulungan. Sekarang sudah ada wanita yang tidak sengaja menerima lamaran mu.

Semoga aja istrimu selalu diberi ketabahan. Eits, jangan marah ya!! Anggap ini hanya bercanda dan agak serius. Selamat menempuh hidup baru sobat.”

“Selamat ya, buat mas dan mbak nya sekarang sudah bisa kemana bareng-bareng. Kalau kata orang istilahnya sudah halal. Maaf keluarga yang jauh cuma bisa bawa barang seadanya, yang paling penting melihat kalian bahagia ini sudah menjadi hal yang istimewa.”

4. Kartu Ucapan Pernikahan

Menyampaikan ucapan pernikahan lucu juga bisa diperkarakan lewat kartu ucapan. Ini merupakan cara mudah untuk memberikan ucapan selamat atas pernikahan buat siapapun.

Baik untuk teman, sahabat dan orang lain sekalipun. Soalnya kita juga tidak perlu mengucapkannya lewat lisan tapi cukup dengan memberikan secarik kertas yang isinya ucapan pernikahan.

Kartu ucapan ini cocok sekali dengan kondisi zaman yang sudah modern yang menuntut semuanya serba instan.

Dengan begitu adanya kartu ucapan ini tepat sekali untuk mewakili perasaan kamu agar bisa mengucapkan selamat bagi sahabat, teman, keluarga maupun orang lain saat di hari pernikahannya.

Biasanya kartu ucapan ini diberikan bersama dengan kado pernikahan. Sehingga sahabat akan tahu bahwa kado ini dari kamu karena ada kartu ucapan dan juga nama dari pengirimnya.

Fungsi kartu ucapan pernikahan bisa juga memudahkan orang yang sibuk agar tetap bisa memberikan ucapan selamat menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *