31+ Inspirasi Kado Wisuda Berkesan untuk Sahabat

31+ Inspirasi Kado Wisuda Berkesan untuk Sahabat

Moment wisuda adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa semester akhir. Apalagi jika yang diwisuda itu adalah sahabat yang sangat kamu sayangi. Pastinya dong kamu akan buru-buru kesana kemari buat nyari kado wisuda yang terbaik. Kalaupun datang tanpa membawa apapun pasti kamu akan merasa seperti ada yang kurang.

Nah, jika kamu ingin menutupi rasa kekurangan tersebut kamu perlu nih membeli sesuatu yang membuat sahabatmu merasa bahagia.

Jika sudah mantap ingin membeli hadiah tentu kamu akan merasa bingung. Kira-kira hadiah apa ya yang cocok buat sahabat spesial kita?

Tenang aja, kamu ga perlu bingung-bingung bahkan sampe jalan mondar-mandir mikirin hadiah yang cocok buat wisuda sahabat tersayang. Karena beberapa inspirasi kado wisuda di bawah ini yang akan membantumu.. Langsung aja ya..cekidot…

Cari Tau Apa Kesukaannya ?

kado wisuda
source : deskgram.net

Beri sahabat kamu dengan hadiah yang dapat bermanfaat untuknya. Apa yang menjadi hobinya, hingga warna kesukaannya. Misalnya sahabatmu adalah orang yang sangat suka dengan seni lukis atau dia adalah seorang pelukis.

Boleh saja  kamu  memberinya hadiah sebuah lukisan atau buku-buku yang dapat menunjang hobi dan bakatnya tersebut.

Yakinlah jika anda memberi yang berkaitan dengan hobi, bakat maupun kesukaannya. Tentu akan jauh lebih bermanfaat untuk kehidupannya di masa mendatang.

1. Buket Kerudung

kado wisuda
source : shopee.co.id

Buket kerudung bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi di saat sedang ramai-ramainya orang wisuda.

Terlebih untuk perguruan tinggi berbasis Islam yang mayoritas mahasiswinya adalah muslim. Buket kerudung ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk para kalian kaum hijabers.

2. Buket Coklat

kado wisuda
source : shopee.co.id

Buket coklat ini bisa juga lho jadi alternatif bagi kalian yang ingin memberi hadiah kepada sahabat kalian yang sedang wisuda. Khususnya kepada sahabat kalian yang sangat menyukai coklat. Jangan lupa dibungkus dengan rapi ya.

3. Kotak Unik Berisi Tiket Nonton Film atau Konser

kado wisuda
marte.com

Jika kamu sudah mentok bingung mau beliin hadiah wisuda apa untuk sahabat kalian. Boleh juga loh dengan mengajaknya untuk nonton film bareng.

Belikan ia tiket film yang saat ini sangat ingin ia tonton. Lalu bungkus tiket itu dengan kotak unik yang bisa kamu buat sendiri. Jangan lupa kasih kartu ucapan juga ya..

4. Coffee Maker

kado wisuda
amazon.co.uk

Sahabat kamu adalah seorang pecandu kopi? atau punya rutinitas ngopi setiap harinya?

Kalau iya hadiah ini bisa jadi hadiah yang cukup bermanfa’at lho untuk sahabatmu. Yapss..dia adalah Coffe maker.

Benda satu ini tentunya akan sangat bermanfa’at untuk sahabatmu si pecinta kopi ini. Coffe Maker ini mampu menampung hingga 1,5 liter air dan hanya butuh 70 watt.

Buatlah Kado Wisuda dengan Kreasi Sendiri

Jika kamu bosan dengan hadiah wisuda yang itu-itu saja kamu bisa juga lho membuatnya sendiri di rumah. Tentu dengan kreasi yang menurutmu paling cocok untuk diberikan kepada sahabatmu tersebut. Pasti akan jauh lebih berkesan.

1. Scrap Frame

kado wisuda
shopee.co.id

Scrap frame adalah seni menempel barang-barang tak terpakai dan foto di atas kertas yang kemudian dibingkai dengan frame. Kado wisuda ini juga tidak kalah ngetrend dengan hadiah wisuda yang biasanya itu-itu saja.

Scrap frame ini biasanya terdiri dari kumpulan beberpa foto, potong-potongan kertas yang dibentuk dengan beraneka macam bentuk. Hingga pernak-pernik yang dapat mempercantik scrap frame itu sendiri.

Membuat scarp frame bisa dibilang susah-susah gampang. Karena kita juga harus jeli dalam memasang setiap potongan-potongan kertas maupun pernak-pernik yang kita tuangkan di pinggir-pinggir foto.

Selain itu kita juga harus memperhatikan letak foto sehingga foto terlihat menarik dipandang mata. Walaupun mungkin agak susah saat proses pembuatanya. Kalau hadiah tersebut adalah buatan kita sendiri tentu akan jadi hal yang sangat berkesan untuk sahabat kita.

2. Lukisan Wajah Dari Pensil

kadp wisdua
source : insta.orenya.com

Lukisan wajah yang digambar dengan goresan-goresan indah dari pensil juga bisa jadi alternatif untuk kado wisuda  lho. Apalagi bagi kamu yang hobi menggambar. Pasti sahabat kamu akan sangat senang menerima hadiah itu. Selain itu lukisan wajah dari pensil juga mempunyai nilai seni tersendiri bagi para penikmatnya.

3. Kumpulan Foto Album Bersama

Jika ingin lebih simpel lagi tanpa mau ribet bikin ini itu. Kamu bisa juga lho memberi sahabatmu ini dengan sebuah album foto. Album foto itu bisa kamu isi dengan foto-fotomu dan foto-foto sahabatmu saat kalian sedang bersama. Atau bisa juga dengan foto-foto konyol dan berkesan. Yang pastinya akan membuat sahabatmu selalu mengenang foto tersebut setiap saat.

4. Toples Berisi Kumpulan Ucapan Selamat

kado wisuda
source : hipwee.com

Bisa juga nih jadi alternatif kado wisuda bagi kalian yang tidak ingin rempong. Cukup dengan menyiapkan toples bekas yang masih bagus lalu kamu hias seindah mungkin.

Setelah itu isilah dengan beberapa lembar kertas berwarna ukuran mini. Yang sebelumnya kertas-kertas itu sudah kamu isi dengan beberapa kata-kata motivasi, do’a maupun ucapan selamat darimu.

 Carilah Hadiah yang Sekiranya Cocok dengan Ukuran Badannya

Jika kamu ingin membelikannya barang yang dapat ia kenakan. Seperti baju, gaun, hingga sepatu. Tentu kamu harus tau lebih dulu ukuran badan maupun sepatu miliknya.

Jangan sampai ketika hadiah sudah diterima orang yang kamu beri, dia tidak memakainya karena kekecilan ataupun kebesaran.

1. Baju Bergambar atau Bertuliskan Kalimat Motivasi

kado wisuda
source : bukalapak.com

Jika kamu ingin memberi sahabatmu ini dengan baju, jaket atau semacamnya. Bisa nih kamu membeli atau memesan baju bertuliskan happy graduation atau bertuliskan beberapa kalimat motivasi. Yang pasti aka bermanfaat untuk kehidupannya setelah lulus dari kampus tercinta.

2. Sepatu

kado wisuda
source :bukalapak.com

Sepatu bisa juga kamu jadikan sebagai hadiah. Terlebih  jika sahabatmu adalah orang yang sedang melamar pekerjaan atau sudah bekerja di perkantoran. Tentu sepatu itu akan sangat bermanfa’at untuknya.

3. Topi dan Tas Bertuliskan Kalimat Motivasi

kado wisuda
source : bukalapak.com

Sahabat yang sudah lulus tentunya tak lepas dari motivasi maupun dorongan semangat dari orang-orang terdekatnya. Salah satunya adalah dengan memberinya sebuah tas maupun topi yang dapat memacu motivasinya.

Terlebih kepada sahabat yang sudah mendampinginya untuk sama-sama berjuang mengerjakan tugas akhir. Yang kata orang memang cukup menyita pikiran banget sih.

Carilah Kado Wisuda yang Sesuai dengan Kantongmu.

Bagi sebagian besar orang mempertimbangkan harga hadiah yang akan dibelinya adalah hal yang cukup penting. Karena kalau asal beli dompetmu lah yang bakal jadi korban.  Apalagi jika kamu adalah seseorang yang belum bekerja dan masih sama-sama menempuh pendidikan.

Jika kamu dalam posisi tersebut jangan paksakan diri  untuk membeli hadiah yang berharga mahal. Tapi belilah hadiah yang harganya terjangkau dan sesuai dengan kantongmu.

1. Buket Snack

kado wisuda
source : shopee.co.id

Satu lagi nih kado wisuda yang cukup low bugdet banget buat kamu. Buket snack ini bisa jadi hadiah yang  bagus dan simpel. Selain itu buket snack juga sangat murah dan bisa dibuat sendiri tergantung selera.

2. Foto Bingkai

Foto unik yang sudah diedit dengan sedemikian rupa juga bisa jadi kado wisuda buat sahabat. Harganya pun ada yang terjangkau ada yang memang agak mahal.

Tergantung tingkat kesulitan saat mendesain. Tapi jika kamu ingin cari yang murah bisa juga kamu mencari desain foto yang sedehana saja. Lalu kamu bingkai dengan rapi. Bungkus dengan kado. Jadi deh..

3. Buket Boneka Kecil

Jika sahabat kalian menyukai hal-hal yang lucu dan cute. Hadiah buket boneka bisa juga menjadi kado wisuda. Cukup dengan boneka kecil bertoga seukuran telapak tangan, sudah bisa menjadi hadiah yang menarik untuk sahabat spesialmu lho…

4. Kartu Ucapan Bergambar

kado wisuda
source : ucapan.club

Bisa jadi pilihan juga nih bagi kamu yang ga pengen ribet-ribet membawa hadiah ini itu. Karena cukup dengan membawa kartu ucapan yang sudah kamu pesan dengan ucapanmu sendiri.

Walau cukup simpel dan sangat sederhana. Kartu ucapan ini mungkin malah bisa menjadi hadiah yang cukup berkesan juga lho. Selain itu kartu ini bisa di dapat dengan harga yang terjangkau.

Berikan Kado Wisuda yang Menurutmu dapat Membuat Sahabatmu Terkesan

Hadiah tidak akan terlalu berarti jika hadiah tersebut hanya biasa-biasa saja. Atau tidak mengandung hal yang dapat membuat terkesan sahabatmu yang sedang diwisuda.

Salah satu hadiah yang berkesan diantaranya adalah jika kamu menyelipkan sebuah kata-kata yang mampu meluluhkan hati sahabat.

Bisa dengan sebuah tulisan yang kamu goreskan dalam sebuah  media. Tulisan itu bisa berisi tentang kisah kalian saat sedang berjuang bersama untuk mencapai kelulusan.

Atau bisa juga dengan menampilkan beberapa foto kenangan yang sudah diedit sedemikian cantik dan ditempatkan dalam sebuah media tertentu. Hadiah itu tentunya bisa kamu buat sendiri juga lho. Tentunya sesuai dengan kreasi dan selera masing-masing.

1. Lukisan dengan Kata-Kata Motivasi

Jika sahabatmu adalah seorang pecinta seni atau seorang pelukis. Kamu bisa juga  memberinya kado wisuda sebuah lukisan yang bagus untuknya. Apalagi lukisan wajahnya yang sudah di figura dan dipercantik sedemikian rupa.

Setelah itu selipkanlah kata-kat motivasi yang dapat membuat sahabatmu terharu. Tulisan itu bisa berupa doa maupun kata-kata indah yang sudah kamu goreskan.

2. Album Foto

Selain lukisan kamu juga bisa memberinya dengan kumpulan beberapa foto yang sudah kamu cetak. Lalu tempel ke atas kertas hingga membentuk sebuah buku dan  menjadi sebuah album foto.

3. Bantal Bergambar

kado wisuda
source : customcenter.id

Bantal dengan gambar kartun wisuda bisa juga jadi pilihan bagi kamu yang tidak ingin ribet-ribet membuat ini itu. Cukup memesan bantal tersebut dengan desain yang kamu inginkan lalu bungkus dengan rapi.

4. Boneka Wisuda Besar

kado wisuda
source : elevenia.co.id

Boneka yang seukuran hampir manusia ini bisa menjadi kado wisuda yang cukup menyita perhatian juga lho.

Walaupun mungkin dengan harga yang cukup mahal. Tapi yakinlah, hadiah ini pasti akan cukup membuat sahabatmu bahagia dengan kehadiran sahabat baru. Yaitu boneka yang kamu berikan untuknya.

5. Mug Ucapan

kado wisuda
source : tokopedia.com

Mug bergambar kartun juga bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat jika kamu tidak ingin ribet-ribet membawa boneka dengan ukuran jumbo.

Cukup dengan menenteng mug bergambar ini dan memasukkannya ke dalam tas kecil. Simpel sekali kan.

6. Kaligrafi Bergambar

kado wisuda
source : 41a.net

Dari sekian banyak hadiah berkesan ada yang tak kalah berkesan juga nih. Apalagi bagi kalian maupun sahabat kalian yang sangat menyukai seni kaligrafi.

Karena kaligrafi ini bisa dipesan dengan tulisan nama sahabatmu yang sedang diwisuda. Lalu dibingakai dengan sangat cantik.

7. Tas Bergambar

kado wisuda
source : blog.ciptaloka.com

Tas dengan gambar kartun atau foto sahabatmu juga bisa menjadi kado yang berkesan untuk sahabatmu. Yang pasti tas ini juga akan bermanfaat untuk dia gunakan di kehidupannya sehari-hari.

8. Balon Stik Wisuda

kado wisuda
source : bukalapak.com

Jika kamu ingin menyambut sahabatmu dengan meriah. Balon stik ini bisa kamu bawa dengan beberapa teman sembari menyambut sahabatmu yang akan keluar dari gedung seusai diwisuda. Balon stik ini biasanya berbentuk huruf, berbentuk wajah dengan toga, atau bentuk-bentu lain yang lucu.

Untuk moment wisuda kamu bisa juga cukup dengan membawa satu balon stik berbentuk wajah. Tapi jika kamu ingin lebih meriah kamu bisa juga lo membawa beberapa balon stik yang berbentuk huruf.

Carilah huruf yang membentuk susunan huruf dari gelar yang baru saja ia perolah. Dijamin deh sahabatmu itu akan terkejut dan merasa sangat bahagia.

Berilah Sahabatmu Sebuah Kado Wisuda yang Bermanfa’at untuk Kehidupannya

1. Selimut

kado wisuda
source : tokopedia.com

Jika sahabatmu adalah seorang calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahannya setelah wisuda. Kamu bisa memberinya sebuah hadiah yang cukup bermanfa’at untuk kehidupannya setelah menikah.

Hadiah selimut ini bisa jadi hadiah yang cukup bermanfaat untuk kehidupannya bersama sang suami. Jangan lupa juga ya kartu ucapannya.

2. Bed Cover yang Dibungkus Rapi

kado wisuda
source : alibaba.com

Bed cover juga bisa menjadi hadiah yang bermanfa’at untuk kehidupan sahabatmu di dalam kehidupan sehari-hari. Jika bosan dengan pembungkus kado seperti biasa, kamu bisa membungkusnya dengan plastik bergambar yang kamu hias dengan pita. Pasti dengan kemasan tersebut akan lebih menarik hati siapapun yang memandangnya.

Namun sebelum membelinya pastikan bed cover itu nyaman saat dipakai. Jangan sampai kamu salah pilih bed cover tidak nyaman yang pada akhirnya tidak akan dipakai.

3. Seperangkat Alat Mandi

kado wisuda
source : agueam.com

Jangan sepelekan hadiah-hadiah seperti ini. Walau kelihatannya sangat sederhana, namun hadiah ini bisa jadi hadiah yang cukup antimainstream tapi sangat bermanfa’at untuk sahabat kamu. Tapi tunggu dulu, jangan asal bungkus ya. Karena kalau asal bungkus pasti akan kurang menarik perhatian orang yang melihatnya.

Bungkuslah dengan serapi mungkin di dalam sebuah keranjang kecil. Yang kemudian kamu tutup dengan plastik bening bergambar. Lalu hiasi dengan pita warna-warni.  Atau bisa juga kamu bungkus dengan cara dibuat  bouqet seperti gambar di atas. Gimana ? Cantik bukan?

Berilah Hadiah yang dapat Menunjang Profesinya

1. Buku

kado wisuda
source : agueam.com

Jika sahabatmu adalah seorang kutu buku kamu bisa memberinya dengan beberapa buku yang ia suka. Atau buku yang dapat menunjang dimana tempat ia bekerja. Selain bermanfaat karena mengandung banyak ilmu. Tentunya kamu akan dapat pahala jariyah dari ilmu yang ia serap dari buku tersebut.

2. Alat-Alat Masak dan Buku Resep

Kamu bisa memberikan sahabatmu dengan beberapa buku resep masakan. Terlebih jika sahabatmu adalah seorang koki atau seorang mahasiswa yang sangat hobi memasak.

3. Kamera

kado wisuda
source : kliknklik.com

Kamera ini bisa kamu berikan kepada sahabatmu yang sangat hobi memotret. Atau ketika dia sedang ingin melamar kerja sebagai fotografer.

Beberapa Inspirasi Hadiah Wisuda Unik

1. Jam Dinding Foto

kado wisuda
source : customcenter.id

Jam dinding berbahan dasar kayu dengan fot ini bisa jadi hadiah yang tepat untuk sahabatmu. Karena foto bisa menyampaikan pesan maupun kengan tak terlupakan. Kalau kamu masih bingung mau cari dimana bisa nih klik di sini

2. Pot Kaktus Unik

kado wisuda
source : solo.tribunnews.com

Kaktus Unik yang dihias sedemikian rupa juga bisa menjadi hadiah yang cukup anti mainstream. Apalagi jika sahabatmu adalah seorang penyuka tumbuh-tumbuhan.

3. Kartu Ucapan Pop Up

kado wisuda
source : tokpedia.com

Jika kamu bosan dengan hadiah wisuda yang ini itu saja. Kamu bisa mencoba untuk memberi sahabatmu ini dengan kartu ucapan berbentuk box unik. Yang tentunya akan memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

4. Miniatur Boneka Wisuda

kado wisuda
source : pinterest.com

Miniatur boneka wisuda ini bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat. Terlebih bagi kamu yang tidak ingin beribet-ribet ria membawa hadiah ini itu. Karena kado wisuda ini mempunyai ukuran kecil yang tiak akan membuat kamu rempong saat membawanya.

Karena miniatur ini bisa kamu bawa dengan tas kecil yang sangat simpel saat kamu membawanya.

5. Buket Bunga dari Pita

kado wisuda
source : tokopedia.com

Jika kamu maupun sahabatmu adalah penyuka bunga kamu bisa juga memberinya sebuah buket bunga yang dibuat dari pita. Selain lebih awet dari bunga asli, buket pita ini juga sangat indah dan lebih beragam bentuknya. Jadi akan lebih bisa terkenang

Inilah Hadiah Kado Wisuda Antimainstrem yang Bermanfaat dan Murah

1. Buket Bunga Mawar.

Jika kamu ingin memberi hadiah spesial untuk sahabat atau kekasih. Kamu bisa memberinya dengan buket bunga mawar asli yang sangat indah.

2. Al-Qur’an Desain Unik

kado wisuda
source : widiutami.com

Hadiah Al-Qur’an bisa juga menjadi pilihan kado wisuda yang sangat spesial untuk sahabat terdekat.

Selain spesial tentunya Al-Qur’an ini pasti akan sangat bermanfaat untuknya. Selain itu keuntungan bagi kamu yang memberi adalah pahala yang terus mengalir setiap ia membaca Al-Qur’an tersebut.

3. Coklat Karakter

kado wisuda
source : bukalapak.com

Bosen ya dengan kado wisuda yang itu-itu aja. Contohnya saja buket bunga dan buket snack yang sudah tidak asing lagi. Apalagai jika sudah banyak orang yang akan memberi sahabatmu itu dengan banyak sekali buket.

Yang jelas kamu enggak ingin kan kado wisudamu tenggelam bersama kado wisuda yang lain?

Tenang, ga perlu khawatir. Karena kami punya solusi bagi kamu yang bosen dengan kado berupa buket. Khususnya bagi kamu maupun sahabatmu yang sangat menyukai hal-hal manis seperti coklat. Karena kamu bisa memberinya dengancoklat karakter yang super cute dan lucu ini lho.. Yaqin ga mau? Dijamin nyesel deh..hehehe.

4. Baju Batik

kado wisuda
source : tokopedia.com

Baju batik juga bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat untuk sahabat. Karena baju batik ini suatu saat pasti akan bermanfaat dan ia pakai di moment-moment tertentu. Nah mungkin beberapa kado wisuda di atas bisa menambah referensi kado wisuda buat sahabatmu ya.

Gimana guys? Udah nemu inspirasi kado wisuda buat sahabat spesialmu?

Kalau sudah kamu bisa langsung cuss nih buat nyari kado wisuda tersebut. Jika kamu ingin kado wisuda yang berkesan kamu bisa membuatnya sendiri. Walau mungkin agak rempong dan menyita waktumu.

Tapi tenang aja, buat kamu yang tidak ingin rempong dan ribet ini itu kamu bisa pesan kado wisuda di sini.

Yang tentunya akan memanjakan matamu dengan berbagai pilihan menarik untuk kado wisuda. Selain itu kamu juga akan menemukan kenyamanan pelayanan yang ada di dalamnya.

Jika masih butuh banyak lagi inspirasi untuk kado wisuda, kamu bisa mengunjungi artikel di reveriegallery.com

atau di bawah ini

45+ Kado Wisuda  Anti Mainstrem 2019

20 Inspirasi Kado Wisuda Yang Beda dan Berkesan

Beda dan Berkesan, 10 Inspirasi dan Hadiah Wisuda Unik Ini Bisa Kamu Buat Sendiri untuk Menyemarakkan Hari Wisuda Orang Terdekat

10 Alternatif Kado Wisuda Selain Bunga dan Boneka. Dijamin Murah dan Beda !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *